TNI AU Tambah Kekuatan 500 Prajurit Tamtama Baru

TNI AU Tambah Kekuatan 500 Prajurit Tamtama Baru





TNI AU menambah kekuatan 500 prajurit Tamtama, sejumlah 500 prajurit tamtama tersebut adalah lulusan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) Prajurit Karier (PK) TNI AU angkatan ke-73, yang hari ini Rabu (8/11), dilantik oleh Dankodikalatau (Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara) Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, S.E.,M.M. dalam upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.
Para siswa tersebut menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan 404, yang saat ini Komandan Skadik 404 dijabat oleh Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu.
Di Skadik 404 inilah para Tamtama TNI AU digembleng, ditempa dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara yang Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional.


Selain pendidikan Kemiliteran dan kematraan udara, para siswa juga dibekali berbagai materi pelajaran seperti HAM, Kewarganegaraan, Sejarah perjuangan bangsa, Pokok-Pokok Ajaran Agama, Sejarah Perjuangan Bangsa, Pancasila, UUD 1945, Ilmu Tehnik Komputer dan lain-lain.
Dalam sambutannya Dankodiklatau mengatakan pengetahuan, ketrampilan dasar militer yang diperoleh selama mengetahui pendidikan, harus benar- benar dihayati dan implementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya, sehingga para mantan siswa mampu melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AU dengan baik dan benar.
“Jadikanlah ilmu yang diperoleh sebagai motifasi, dasar dalam upaya mengembangkan kemampuan diri, jangan pernah berhenti untuk belajar dan berlatih sehingga saudara menjadi prajurit professional sesuai keinginan organisasi” jelas Dankodiklatau.

Terpilih sebagai lulusan terbaik dalam pendidikan tersebut adalah Prada Fery Sandria, kelahiran Bengkulu 17 Juli 1995, Putra pasangan dari Bapak Tahmril dan Ibu Andri Yeni ini sangat bangga menjadi anggota TNI AU, karena dari kecil sudah bercita-cita menjadi TNI dan berharap setelah dewasa bisa menjadi kebanggaan orang tua.
Seusai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu Demo Aeromodelling, Bongkar pasang senjata, Bela diri militer, TKK (Taktik Kesatuan Kecil) dan HTF ( How to Find The Fighter), Tari anoman Duto dan ditutup dengan ucapan selamat dari orang tua atau keluarga kepada para mantan siswa. Hadir dalam upacara penutupan Pendidikan Semata TNI AU angkatan ke-73 Aspers Kasau Masrda TNI Anastasius Sumadi, para pejabat Mabesau, Danlanud Adi Sutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga, Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, Dandepohar 50 dan pejabat Muspida Surakarta.



Sumber : AgusTian 
ig : aguslaker follow


Komentar